BERSYUKURLAH KEPADA TUHAN

Bacaan: Mazmur 118

Daud   mencatatkan suasana hatinyadalam Mazmur 118, dengan memerintahkan hati dan jiwanya  untuk  senantiasa  mengucap  syukur  sebab Tuhan itu baik bahwasanya untuk selama lamanya kasih  setianya.  Di  ayat  selanjutnya  dari  Mazmur 118 adalah ayat-ayat yang mencatatkan alasan mengapa Daud selalu mengucap syukur. Sebagai seorang pejuang, hidup Daud selalu dikelilingi oleh banyak musuh dari dalam maupun dari luar dan jumlah musuhnya tersebut sangat banyak bahkan tak terbilang jumlahnya. Setiap musuh-musuh tersebut memiliki perencanaan untuk menjatuhkan Daud dengan menyerangnya dari segala arah.

Sebagai  manusia  biasa,  tentu  Daud  menjadi lelah karena terkadang dia harus berlari dari satu gua ke gua yang lain. Dalam keadaan seperti ini, Daud mendekat lebih dalam lagi kepada Tuhan untuk tetap menggantungkan kehidupan dan keselamatannya dalam perlindungan  yang  Mahatinggi.  Di  dalam seru  doanya, Tuhan  senantiasa  mendengar  doanya dan bersegera turun tangan dan dengan tangan kananNya, Tuhan mengerjakan perkara-perkara ajaib untuk membebaskan dia dari kepungan musuh-musuhnya.

Sebab itu, Mazmur 118 mencatatkan kesaksiannya sebagai seorang raja yang diurapi Tuhan bahwa dia menikmati dan mengalami pembelaan Tuhan begitu nyata dalam kehidupannya.

Saat Anda sedang mengalami kepungan persoalan yang bertubi-tubi datang menyerang, ketahuilah bahwa Tuhan yang kita sembah adalah sama dan tidak ada yang berubah dari Tuhan yang disembah Daud. Dia tetap penuh dengan belas kasihan dan kasih karuniaNya teramat dalam. Sebab itu, ambillah tindakan seperti Daud yang terus bersyukur atas kebaikan Tuhan, maka tangan kanan Tuhan yang sama akan membela kita dengan melakukan perkara-perkara ajaib.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s