APAKAH ANDA RAGU?

Bacaan: Matius 13:53-58

Apakah  Anda  pernah  bertanya  kepada  Tuhan mengapa  doa-doa  Anda  untuk  mengharapkan sebuah mukjizat belum terjadi atau tidak terjadi sama sekali?

Mari kita pelajari sebuah sikap hati dari orang- orang kekurangan iman yang terjadi pada zaman Tuhan Yesus dalam Matius 13:53-58. Pada masa itu orang-orang sudah melihat mukjizat dan tanda-tanda heran yang diperbuat Yesus, tetapi mereka meragukan sisi ke-Tuhanan Yesus. Sebab mereka tahu dan lebih melihat sisi kemanusiaan Yesus sebagai anak dari tukang kayu. Perhatikanlah apa hasilnya: walaupun Tuhan Yesus sungguh-sungguh amat mampu membuat mukjizat apapun juga, dalam kata lain bahwa bagi Yesus mukjizat itu hal biasa, tetapi karena penolakan akan ke-Tuhanan Yesus yang dinyatakan dalam sebuah keraguan telah membatalkan mukjizat- mukjizat yang sesungguhnya sudah tersedia.

Hari ini kita menemukan korelasi langsung antara sikap percaya sepenuh hati dan perbuatan dengan mukjizat-mukjizat. Dari kisah di atas, kita tahu bahwa yang berperan sangat penting adalah iman yang percaya bahwa mukjizat itu nyata.

Hukum  ini  adalah  kekal  dalam  materai kasih   Tuhan,   sehingga   jika   kita   memiliki iman percaya kepada Kristus sebagai Penyedia mukjizat, maka kita akan menerima mukjizat- mukjizat tanpa syarat. Hukum ini adalah seperti sebuah keadaan bahwa Anda memiliki uang yang banyak di bank dan Anda diperlengkapi dengan kartu ATM. Pada saat Anda membutuhkan uang, Anda harus melangkah memasukkan kartu ATM untuk mendapatkan uang. Anda tidak akan pernah mendapatkan uang apabila Anda tidak melakukan  langkah  tersebut  walaupun  Anda tahu bahwa Anda punya banyak uang.

Karena itu bila Anda belum mendapatkan mukjizat yang sudah Anda minta dalam doa sekian lama, maka coba selidiki hati Anda, apakah ada keraguan yang meragukan bahwa Tuhan Yesus mampu melakukan mukjizat. Sebab sedikit keraguan saja dapat membatalkan mukjizat yang seharusnya menjadi bagian orang percaya.

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s