SToP KERAS HATI!

Bacaan: Ibrani 3:7-15

Seorang petani yang berpengalaman akan tahu  bahwa  sebidang  tanah  akan  subur  dan menghasilkan, apabila terlebih dahulu dibajak. Proses membajak akan menggunakan mata bajak dari besi yang ditarik oleh kerbau atau sekarang menggunakan traktor bajak. Pada proses tersebut tanah akan dibolak-balik, dibongkar dan diproses terus-menerus dalam jangka waktu tertentu. Seumpama tanah tersebut bisa berteriak, mungkin pada waktu itu dia akan berteriak sekuatnya karena sakit yang datang bertubi-tubi tak pernah henti.

Setelah masa tersebut selesai, tanah akan menjadi lembut, batu-batu besar maupun kecil sudah pasti tersingkir dan tanah tersebut akan menjadi subur, siap untuk ditanami dan memberikan kehidupan yang dapat menghasilkan pertumbuhan yang berlipat.

Hati  manusia  adalah  sumber  kehidupan, apabila hati kita keras maka hati kita akan matidan segala sesuatu yang jahat akan keluar dari dalamnya, sebab tidak ada hukum dan ketetapan Tuhan yang didengarkannya, direnungkan dalam hati apalagi dilakukannya. Namun apabila kita memiliki hati yang lembut dan siap dibentuk, maka kita akan peka untuk melakukan segala hukum dan ketetapan Tuhan yang menjadikan kita hidup dalam kekudusan dan berkenan di hadapan Tuhan.

Dengan  hati  yang  siap  dibentuk  maka semua apa yang kita kerjakan akan menghasilkan buah,berhasil dan beruntung.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s