DoA YANG PENUH KUASA

Bacaan: 2 Raja-raja 20:1-11

Ketahuilah  bahwa  doa  Anda  dapat  mengubah keadaan   dan   membuat  Tuhan   memberikan belas kasihanNya. Hizkia, seorang raja yang dikasihi Tuhan karena dia mengikut Tuhan dengan sepenuh hatinya. Namun, pada akhirnya dia harus kembali kepada Tuhan, untuk itu Tuhan terlebih dahulu memberitahukan rencanaNya melalui nabi Yesaya.

Ketika  raja  Hizkia  mendengar  firman  Tuhan ini, Hizkia menangis dan berdoa dengan sungguh- sungguh.   Dengarkanlah   bagaimana   raja   Hizkia berdoa dalam 2 Raja-raja 20:3, “Ah TUHAN, ingatlah kiranya,  bahwa  aku  telah  hidup  di  hadapan-Mu dengan setia dan dengan tulus hati dan bahwa aku telah melakukan apa yang baik di mata-Mu. Kemudian menangislah Hizkia dengan sangat.”

Firman Tuhan hari ini mengajarkan kepada kita agar kita memelihara kehidupan doa sebagai bagian yang amat penting, agar kita dapat berhubungan dengan  Roh Tuhan  sebab  Roh Tuhan  tidak  akan tinggal di dalam setiap orang dengan sendirinya. Dia hanya akan tinggal di dalam orang yang membukakan pintu dan mengundang Dia untuk masuk dan menjadi Tuhan yang berdaulat atas kehidupan kita.

Ketika Roh Tuhan tinggal di dalam kita, maka  Dia  akan  memberitahukan  kepada  kita hal-hal yang akan dikerjakanNya dan menuntun kita untuk selalu hidup dalam pemeliharaan Tuhan. Bahkan dalam kasihNya yang tidak terukur, Dia dapat mengubah apa yang sudah direncanakanNya atas hidup kita dengan apa yang kita kehendaki.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s