Langkah Iman

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati — Yakobus 2:26

Alkitab berkata bahwa iman tanpa perbuatan adalah mati. Jadi walaupun kita  mempunyai  iman  akan visi Tuhan, tetapi jika kita tidak berani untuk melangkah, maka iman tersebut lama kelamaan akan mati dan akhirnya kita kehilangan visi tersebut.

Langkah iman merupakan pernyataan percaya kita  kepada Tuhan. Memang untuk melaksanakan langkah iman ini tidak mudah. Diperlukan ketaatan untuk mendorong kita berani melangkah.

Ketika bangsa Israel hendak menerobos masuk ke dalam kota Yerikho, mereka dengan taat melakukan langkah iman yaitu mengelilingi tembok Yerikho selama tujuh hari sambil meniup sangkakala. Dan akhirnya  tembok  tersebut  pun  roboh.  Ini  adalah salah satu langkah iman dari bangsa Israel.

Mungkin mereka awalnya tidak   mengerti   mengapa   Tuhan   menyuruh mereka untuk mengelilingi tembok Yerikho tujuh hari lamanya, tapi ketaatanlah yang membuat mereka berhasil meraih  kemenangan.  Apa yang akan terjadi seandainya bangsa Israel tidak melangkah  dengan  iman  untuk  mengelilingi tembok Yerikho tersebut? Tentunya bangsa Israel tidak akan merebut kota tersebut.

Hari ini, ketika Anda memiliki iman percaya kepada Yesus, dan sedang menantikan visi Tuhan digenapi, jangan tinggal diam. Perkatakanlah iman Anda dan taatlah untuk melangkah, maka Anda pasti akan melihat hasilnya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s