Engkau di mana Tuhan?

Bacaan: Mazmur 23

Suatu hari seseorang bermimpi, ia dibawa Yesus ke tepi pantai yang indah. Suasana yang indah dan sejuk membuat mereka berdua menikmati suasana tepi pantai dan mereka berjalan bersama di pasir putih pantai tersebut. Nampak jelas sekali dua pasang tapak kaki Yesus dan orang tersebut menyusur pantai. Namun tiba-tiba gelombang pasang datang, cuaca  yang  cerah  tiba-tiba  menjadi  mendung.  Di pasir putih tersebut hanya tinggal satu pasang jejak kaki yang ada. Orang tersebut bertanya kepada Yesus, “Yesus, di manakah Engkau saat badai datang, awan hitam menghampiriku? Mengapa hanya ada satu pasang jejak kaki yang ada di pasir tersebut?” Yesus dengan lembut menjawab, “AnakKu, di saat itulah Aku sedang menggendong kamu”.

Tuntunan Tuhan tidak akan pernah berhenti ketika kita berserah kepada Dia. Apabila kita setia berjalan  mengikuti  tuntunan  Tuhan,  maka  setiap hal  yang  kita  kerjakan  di  dalam  tuntunan Tuhan tidak akan pernah gagal. Jika kita hidup dalam tuntunan Tuhan, Tuhan berjanji Dia selalu bersama dengan kita dalam segala hal untuk menuntun kita bahkan Dia akan menggendong kita saat badai menerpa kita.

Daud adalah pribadi yang selalu mencari Tuhan dan hadiratNya, sebelum ia mengambil suatu   keputusan   dan   hal   ini   dilakukannya secara konsisten dalam segala keadaan baik di padang gurun, istana raja, ataupun gua-gua persembunyian. Sebab dia sangat paham bahwa tanpa  tuntunan  dan  penyertaan  Tuhan,  dia hanya akan mendapatkan kehampaan walau dia menang. Daud tidak akan pernah mau bertindak sebelum  Tuhan  memberikan  tuntunanNya, sebab itu Daud adalah satu-satunya raja yang tercatat tidak pernah satu kali pun kalah dalam peperangan walaupun dalam kehidupannya, dia harus berjalan melalui lembah kematian.

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s