Jalan, kebenaran, dan kehidupan

Bacaan: Yohanes 14:1-7

Seorang  anak  akan  merasa  tenang  apabila  dia mengetahui bahwa ayahnya sedang memperhatikan  setiap  jalan  yang  akan  dilaluinya,  walaupun jalan yang akan dilaluinya gelap gulita dan jurang terbentang di kiri-kanannya.

Jalan di dunia ini banyak yang gelap dan berbahaya, sedikit saja kita melenceng kekiri dan kekanan maka kita akan jatuh kedalam jurang kebinasaan. Firman Tuhan dalam Mazmur 1:6 berkata bahwa Tuhan memperhatikan jalan dan langkah- langkah yang dilalui oleh orang-orang benar. Dan untuk itu Tuhan telah mengaruniakan firmanNya yang  hidup  untuk  menuntun  langkah-langkah orang benar supaya langkah orang-orang benar tidak melenceng ke kiri atau ke kanan, walaupun orang- orang benar tersebut harus melalui lembah kekelaman dan lembah air mata.

Kita tetap akan keluar sebagai lebih dari pemenang di mana dalam segala hal Tuhan akan membuat apa saja yang kita kerjakan berhasil dan beruntung. Allah  Bapa  menyatakan  kasihNya  kepada manusia melalui peristiwa kelahiran Kristus di bumi ini. Dia yang tidak berdosa mau datang ke dalam dunia menjadi manusia dan tinggal bersama  dengan  manusia.  Dia  tidak  hanya memperhatikan jalan dan langkah-langkah yang dilalui oleh orang-orang benar. Tetapi Dia telah menjadi jalan, kebenaran, dan hidup itu sendiri supaya  melalui  Kristus  manusia  dapat  sampai kepada Tuhan dan menikmati lingkupan awan kemuliaan Tuhan yang memberikan kita damai sejahtera.

Tuhan Yesus sudah menjadi jalan kebenaran dan hidup dan menawarkan kepada kita untuk datang kepadaNya semua yang berbeban berat dan berletih lesu, sebab Dia akan memberikan kepada kita kelegaan. Adakah kita menyambutnya dengan iman percaya atau masih keras hati dengan meragukannya?

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s