Tulang punggung yang sehat

Bacaan: Mazmur 63:1-9

Kelumpuhan pada tubuh manusia dapat terjadi ketika fungsi syaraf yang berada di sepanjang tulang  belakang  manusia  terganggu oleh  benturan atau hal-hal lain yang mengganggu susunan syaraf yang  ada.  Kelumpuhan  dapat  membuat  seseorang tidak mampu menjalankan kehidupan sebagaimana layaknya.

Dalam kehidupan orang percaya, pengharapan dalam iman kepada Tuhan bagaikan tulang belakang penopang kehidupan yang mendatangkan sukacita dalam segala keadaan untuk selalu mengalami kemenangan dalam hidup. Seseorang boleh saja lumpuh secara fisik, tetapi apabila dia memiliki pengharapan untuk hidup dalam iman kepada Tuhan, maka dalam segala hal, mereka akan tampil lebih dari pemenang.

Sebaliknya apabila seseorang percaya ke- hilangan pengharapan hidup dalam iman percaya kepada Tuhan, maka walaupun mereka sehat dan kuat, berotot seperti binaragawan, berlimpah ruah kekayaannya dan masuk dalam daftar peringkat orang terkaya di dunia, tetapi tanpa pengharapan dalam iman percaya kepada Tuhan mereka akan lumpuh dalam kehidupan yang dapat membawa mereka dalam kebinasaan kekal.

Firman Tuhan dalam Mazmur 63:4 berkata bahwa kasih karunia Tuhan adalah lebih dari hidup, dan sukacita dari Tuhan adalah kekuatan kita (Nehemia 8:11). Ketika kita percaya bahwa setiap firman Tuhan yang keluar dari mulut Tuhan tidak akan kembali dengan sia-sia, maka firman Tuhan itu akan memberikan kekuatan dan memampukan kita untuk menjadi lebih dari para pemenang dalam kehidupan ini.

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s