Doa yang penuh kuasa

Bacaan: 1 Raja-raja 18:20-40

Ada  saat  kita  sedang  dan  akan  mengerjakan sesuatu yang serasa tidak mungkin dalam ukuran manusia,  ingatlah  bahwa  kita  ini  manusia  yang terbatas. Dengan pemahaman ini maka ingatlah untuk memulai segala sesuatunya dengan doa, sebab Tuhan hadir pada saat kita berdoa dengan sungguh­sungguh dan ketika Tuhan hadir, mukjizat pasti terjadi.

Elia, seorang nabi yang dipakai Tuhan dengan luar biasa. Suatu saat Elia berkeinginan untuk membalikkan hati mayoritas bangsa Israel yang murtad  kembali  kepada  Tuhan.  Untuk  itu,  Elia harus menghadirkan Tuhan, supaya Elia sanggup melakukan pekerjaan dan perkara ajaib. Elia berdoa kepada Tuhan supaya Tuhan mendatangkan api dari langit untuk membakar persembahan. Selanjutnya upaya yang dikerjakan Elia pun sangat tidak masuk akal sebab ia terlebih dahulu membasahi mezbah dengan air dan membuat parit sekeliling mezbah dan mengisinya dengan air.

Kemudian Elia berdoa kepada Allah, dan mukjizat pun terjadi. Kita pun dapat berdoa untuk mendatangkan kuasa Tuhan. Seperti doa Elia yang mendatangkan hadirat  Tuhan,  maka  hendaklah  doa­doa  kita itu diucapkan dengan terlebih dahulu memuji Tuhan sebagai satu­satunya Tuhan di atas kehidupan kita. Dengan mengaku bahwa kita hanyalah alat Tuhan yang dipakai, Tuhan akan melakukan mukjizat sehingga mukjizat tersebut bukan karena kuat dan gagah kita melainkan itu karena Tuhan dan semua itu dilakukan supaya hati semua orang yang melihat bertobat dan berbalik kepada Tuhan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s