Sebesar apa persoalan anda?

Bacaan: 1 Samuel 17:40-54

Ketika  Daud  menghadapi  Goliat,  Daud  masih sangat muda, bahkan Alkitab mencatat wajah Daud masih kemerah­merahan dan elok parasnya. Namun demikian Daud tidak gentar sekalipun untuk menghadapi Goliat. Di saat semua orang Israel lari ketakutan ketika Goliat datang, Daud justru dengan berani menantang Goliat yang tingginya enam hasta sejengkal, yang kalau dikonversikan ke ukuran meter menjadi 2,712 meter (1 hasta = 0,452cm). Di akhir pertandingan Daud sukses mengalahkan Goliat yang besar tersebut.

Seseorang dikatakan sukses pada saat ia menghadapi persoalan, ia tidak lari tetapi terus menyongsong datangnya persoalan, seperti meng­ hadapi Goliat. Daud tidak pernah lari dari musuh­ musuhnya karena ia tahu bahwa Allah selalu beserta dengan dia. Allah yang menjadi perlindungan bagi hidupnya.  Orang  percaya  yang  mengandalkan Tuhan  pasti  berhasil  melewati  persoalan  dan menang atas persoalan.

Saat ini, apabila persoalan sedang menghadang Anda, janganlah takut dan lari dari persoalan walaupun persoalan itu tampaknya besar. Sebab hanya melalui persoalanlah Anda memiliki kesempatan untuk menaklukkannya agar kita yang percaya disebut pemenang.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s