Emergency button

Bacaan: Mazmur 34:1-7

Saat  Anda  berada  di  dalam  sebuah  lift,  pasti terdapat  emergency  button  dalam  lift  tersebut. Jika terjadi bencana dan kita sedang berada di dalam lift, sedang pintu lift tidak bisa terbuka, maka kita dapat membunyikan tanda bahaya dengan menekan tombol tanda bahaya (emergency button) tersebut. Dengan demikian petugas penyelamat akan segera mengarahkan untuk menolong dan menyelamatkan orang­orang yang berada dalam lift tersebut.

Kehidupan di dalam dunia sesungguhnya penuh dengan marabahaya yang tidak kita sadari dapat mengancam dan membahayakan kita setiap waktu. Namun, bagi kita yang telah menjadi milik Tuhan dan dimateraikan oleh darah Kristus, Tuhan telah mengaruniakan  Roh  KudusNya  kepada  kita,  agar kita menjadi peka dengan suara Tuhan dan dengan tuntunan Tuhan yang akan menuntun kita menjalani kehidupan ini agar kita terhindar dan dijauhkan dari marabahaya.

Untuk   melatih   kepekaan   kita   terhadap suara Tuhan, Dia juga telah menganugerahkan firman Tuhan yang nyata untuk dapat kita baca, renungkan  dan  kita  imani.  Supaya  pada  saat kita berada dalam bahaya, kesesakan, dan jalan buntu, kita tinggal “memencet tombol tanda bahaya” (emergency button) firman Tuhan maka firman itu dapat menghadirkan hadirat Tuhan untuk menolong dan menyelamatkan kita.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s