Hidup Kudus

Bacaan: 1 Petrus 1:13-25

Hendaklah  kita  sebagai  orang  percaya,  hidup dengan kekudusan, sebab hanya oleh kekudusan seseorang dapat bergaul dengan Pribadi Tuhan. Pada saat kita bergaul dengan Pribadi Tuhan secara akrab, maka inilah yang akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita: Dia akan mengangkat orang­orang kudusNya menjadi umat yang dipermuliakan Tuhan. Menurut firman Tuhan, seseorang yang dipermuliakan Tuhan, pasti akan menjadi termasyhur, disegani, dihormati manusia dan dijadikan teladan.

Untuk dapat menjadi kudus, seseorang harus jauh dari dosa, memiliki sikap yang merendahkan hati dan mengandalkan Tuhan. Sebab setiap orang yang  merendahkan  hati  pasti  akan  memiliki  hati yang taat dan lembut, siap dibentuk, cepat bertobat, cinta Tuhan,  lapar  dan  haus  akan  firman Tuhan.

Dalam  komitmen  untuk  hidup  kudus,  hati mereka  tidak  melekat  pada  harta  tetapi  padaTuhan yang memberikan kemuliaan itu. Ketika hati  kita  melekat  kepada  Tuhan  maka  secara otomatis kita akan diberikan kemampuan oleh Roh   Kudus   untuk   mempermuliakan  Tuhan dengan  ucapan syukur, memberikan yang terbaik,  mengembalikan  milik  Tuhan.  Tuhan akan  memperhitungkan  semuanya  itu  sebagai kebenaran dan Tuhan pasti akan mencurahkan kasihNya yang lebih lagi dengan memberikan perkenanan, penyertaan, kemulian, kasih, berkat,perlindungan kepada kita.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s