Percayalah kepada Tuhan

Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.  Janganlah seperti kuda atau bagal yang tidak berakal, yang kegarangannya harus dikendalikan dengan tali les dan kekang, kalau tidak, ia tidak akan mendekati engkau.  Banyak kesakitan diderita orang fasik, tetapi orang percaya kepada TUHAN dikelilingi-Nya dengan kasih setia. Bersukacitalah dalam TUHAN dan bersorak-soraklah, hai orang-orang benar; bersorak-sorailah, hai orang-orang jujur —  Mazmur 32:8-11

Seekor kuda liar tidak akan membiarkan apapun ada dipunggungnya. Ia akan bergerak dengan liar untuk menjatuhkan apa saja yang ada dipunggungnya dan  dia  sungguh­sungguh  mampu  untuk  melaku­ kannya. Namun, bila Anda seorang ahli yang tahu bagaimana mengendalikan kuda liar tersebut, maka Anda  akan  mampu  menjinakkan  kuda  liar  dan mempergunakannya untuk kepentingan Anda.

Demikian juga kehidupan manusia yang sangat dipengaruhi  oleh  persoalan  internal  dan  ekstenal yang kompleks. Ketika Anda mengerti siapakah diri Anda, pribadi yang sudah ditebus oleh Darah Yesus yang mahal dan memahami siapakah yang memiliki hidup Anda sekarang, maka Anda akan mampu mengendalikan keadaan di sekitar Anda. Pada saat Anda mampu mengendalikan keadaan sekeliling Anda, maka Anda akan merasakan bahwa keadaan di sekitar Anda mulai terkendali dan berjalan seperti yang Anda inginkan.

Tuhan Yesus adalah Pencipta segala alam semesta sehingga Dia layak menjadi penguasa. Pada saat Anda mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan dan Raja atas hidup Anda, maka Anda akan menjadi milik Tuhan sepenuhnya. Selanjutnya, perlengkapan Roh Tuhan akan diberikan kepada Anda  untuk  mengendalikan  keadaan  sekitar dan mempergunakan ketidakpastiaan keadaan menjadi alat untuk mendatangkan keuntungan bagi Anda dan kemuliaan bagi Tuhan seperti apa yang belum Anda alami selama ini.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s