Rahasia hidup kelimpahan

Aku mau memimpin orang-orang buta di jalan yang tidak mereka kenal, dan mau membawa mereka berjalan di jalan-jalan yang tidak mereka kenal. Aku mau membuat kegelapan yang di depan mereka menjadi terang dan tanah yang berkeluk-keluk menjadi tanah yang rata. Itulah hal-hal yang hendak Kulakukan kepada mereka, yang pasti akan Kulaksanakan – Yesaya 42:16

 

Janji-­janji  Tuhan  yang  telah  dimateraikan  oleh darah  Yesus  Kristus  pasti  digenapi  seperti  yang difirmankan-Nya.  Perhatikan  firman  Tuhan  pada Yesaya 42:16, ada tiga hal penting di dalam firman Tuhan tersebut:

  1. Dalam  janji­-janji  Tuhan  akan  selalu  terdapat orang-­orang yang menerima janji tersebut. Dikatakan bahwa orang­orang yang menerima janji Tuhan adalah seperti orang buta. Secara fisik keadaan orang buta tidak bisa melihat, dan orang buta tidak akan pernah tahu tujuannya. Ia tidak akan pernah berani melangkah apabila tidak ada yang menuntun. Orang-­orang buta ini berbicara tentang kita sebagai orang percaya, walaupun secara fisik kita bisa melihat. Ketika kita memulai sesuatu yang baru, maka sudah pasti kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dan ke arah mana kita harus berjalan. Kita memerlukan Tuhan untuk menuntun kita, karena hanya pada Tuhanlah terdapat masa depan dan pengharapan kita.
  2. Jalan yang baru belum pernah kita kenal. Alkitab menjelaskan bahwa jalan yang baru bukanlah jalan yang mudah. Jalan ini terlihat sempit dan tidak kita kenal sehingga tidak menarik hati orang yang melihatnya, tetapi menyediakan keselamatan dan kelimpahan. Kita   perlukan   tuntunan   Tuhan   untuk mampu  mengenal  jalan  ini  dan  ketaatan untuk mengambil langkah seturut kehendak Tuhan.
  3. Ketaatan.  Alkitab  mencatat  bahwa Tuhan menghargai ketaatan dan memberikan penghargaan kepada mereka yang mau melangkah dalam tuntunan Tuhan dengan taat. Dan janji Tuhan adalah Tuhan akan mengubahkan gelap menjadi terang. Segala hal yang dikerjakan oleh tangan kita yang diberkati Tuhan akan berhasil.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s