Nutrisi bagi pertumbuhan rohani anda

Bacaan: Yakobus 1:2-8

Apakah masalah dalam kehidupan kita terlampau sulit untuk kita tangani sebagai orang percaya? Memang masalah adalah bagian dari kehidupan dan setiap orang hidup pasti akan menghadapi masalah sebagai bukti bahwa kita hidup. Hanya saja besar kecilnya persoalan itu tergantung kepada manusia yang menghadapi persoalan itu.

Pada saat kita menghadapi persoalan “rumit” dalam ukuran manusia, sebagai orang percaya yang beriman pada kuasa Tuhan yang tak terbatas, maka kita akan menuruti firman Tuhan untuk membawa persoalan yang tidak mampu kita atasi kepada Tuhan dalam doa. Dengan iman percaya, kita yakin bahwa Tuhan pasti akan mendengarkan doa kita dan menjawab doa kita dengan memberikan yang terbaik.

Jadi apabila Anda saat ini sedang menghadapi persoalan “sulit dan rumit” dalam ukuran manusia, itu berarti Anda harus belajar untuk membawa persoalan yang rumit dan sulit tersebut kepada Tuhan. Sehingga kita dapat berkata bahwa: “Allahku yang kepadanya aku menyembah dan yang tinggal didalamku adalah terlebih besar dari apapun juga (persoalanku).”

Ingatlah segelas air bukanlah beban kalau kita memegangnya hanya sampai 2 menit. Tetapi segelas air yang sama adalah beban kalau kita memegangnya selama 24 jam. Beban seberat apapun kalau kita mau meletakkannya (meyerahkannya) kepada yang sanggup dan ahli akan memampukan kita untuk senantiasa bersukacita.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s