Iman dan Firman

Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus – Roma 10:17

Air adalah sebuah senyawa antara hidrogen dan oksigen yang tidak berwarna, tetapi dapat berubah warna menurut apa yang dikandung di dalamnya. Air tidak berbentuk, namun dapat berubah bentuk dan dapat meresap ke mana saja. Kadang air terlihat tenang namun bila bergerak dalam massa besar dan kecepata tinggi, ia dapat membangkitkan tenaga yang besar bahkan dapat menyebabkan kehancuran.

Karena begitu unik, maka air dipakai sebagai perantara untuk mengantarkan sari makanan sebagai sebuah bagian penting dari proses pertumbuhan semua makhluk hidup. Tidak hanya itu, air juga dipakai sebagai media untuk menyalurkan obat­ obatan kedalam tubuh makhluk hidup untuk sebuah proses penyembuhan.

Demikian juga iman yang timbul karena pendengaran akan firman Tuhan di dalam hati yang penuh dengan kuasa Roh Kudus. Walaupun iman tidak bisa digambarkan bentuknya dan tidak terlihat oleh mata, namun iman yang timbul karena pendengaran akan firman Tuhan di dalam hati yang penuh dengan kuasa Roh Tuhan dapat mendatangkan kuasa yang sangat tidak terbatas. Bahkan untuk menegaskannya Tuhan Yesus berkata, asalkan kita memiliki iman sebesar biji sesawi, maka kita dapat berkata kepada gunung (persoalan), “tercampaklah ke dalam laut,” maka ia pun akan tercampak.

Demikian uniknya iman, maka iman pun dapat dipakai menjadi media untuk menyalurkan firman Tuhan yang tidak terbatas untuk memberikan nutrisi rohani pada saat menghadapi jalan buntu, persoalan hidup yang kompleks, bahkan sakit penyakit yang tidak ada harapan. Saat kita punya iman, maka alam roh yang tidak terbatas akan terbuka oleh hadirnya hadirat Tuhan untuk memberikan kuasa tak terbatas kepada siapapun yang beriman, supaya mereka yang beriman akan menerima sesuai dengan apa yang diimankan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s