Kapan kita berhenti kuatir?

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat ke mana kamu telah Kuceraiberaikan, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan mengembalikan kamu ke tempat yang dari mana Aku telah membuang kamu. — Yeremia 29:11-14

Sebuah alasan yang menjadikan kita khawatir adalah kita tidak tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Tetapi walaupun mungkin kita dapat mengetahui masa depan, itu pun belum tentu menjamin kita akan berhenti dari khawatir sebab kita bukan yang menentukan dan memegang masa depan.

Jika hari ini Anda sedang mencari tahu apa yang akan terjadi di masa depan dan tiba­tiba Anda menemukan bahwa masa depan Anda ternyata sangat berbeda dengan apa yang Anda inginkan mungkin Anda akan menjadi sangat kecewa dan menjadi bertambah khawatir.
Tetapi apabila kita mengerti bahwa masa depan kita ada di tangan Yesus Kristus, maka kita pasti juga tahu bahwa Dia yang mengendalikan masa depan kita. Jika masa depan kita ada di dalam tangan Tuhan Yesus yang penuh kasih, maka masa depan kita adalah masa depan yang cerah dan penuh pengharapan dalam damai sejahtera Tuhan, sebab firman Tuhan dalam Matius 6:8 berkata, “Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.” Tuhan mengerti segala sesuatunya bahkan sampai yang belum kita minta sekalipun.

Kepada kita semua yang percaya, Tuhan Yesus sudah memberikan hak khusus untuk meminta kepada Tuhan apa saja yang kita perlukan, maka Tuhan di dalam kebenaranNya akan menjawab dan memberikan yang terbaik bagi kita. Karena itu jangan khawatir dan gelisah hati Anda sebab Tuhan Yesus yang kepadaNya kita menyembah adalah Tuhan yang mengasihi kita dan yang menjamin masa depan kita. Dia telah memberikan sebuah masa depan yang penuh dengan pengharapan, kita hanya perlu datang menghampiriNya

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s