Pengharapan yang tidak mengecewakan

Bacaan: Roma 5:1-5

Ketika Anda bimbang dan ditimpa berbagai­ bagai persoalan, ada kabar sukacita: Tuhan berkata, “Pengharapan orang benar tidak akan pernah mengecewakan” (Roma 5:5). Pengharapan itu bagaikan sauh ketika kita sedang berlayar dalam samudera kehidupan yang terkadang diterpa gelombang persoalan. Pengharapan itu juga bagaikan kompas untuk menuntun kita berlayar menuju masa depan cerah yang penuh harapan.

Begitu pentingnya arti sebuah pengharapan bagi kehidupan manusia, sehingga hanya mereka yang memiliki pengharapan yang akan punya semangat untuk dapat bertahan di tengah gelombang kehidupan. Sementara yang tidak memiliki pengharapan atau pernah punya pengharapan tetapi telah kehilangan pengharapan itu, mereka tidak akan memiliki ke­ hidupan, karena kehidupan mereka lenyap bersama dengan hilangnya pengharapan.

Pengharapan yang memberikan kehidupan itu hanya dapat bertumbuh pada saat seseorang memiliki iman kepada Yesus Kristus seperti yang dikatakan dalam kitab Roma 15:13, bahwa orang benar akan memiliki hidup oleh iman. Mungkin saat ini Anda sedang dalam gelombang persoalan besar, jangan biarkan persoalan mengeringkan iman Anda kepada Yesus. Baca dan renungkan firman Tuhan berulang­ulang agar memberikan Anda peneguhan.
Ingatlah bahwa di dalam Dia selalu ada jalan keluar, maka Anda akan mendapatkan pengharapan yang membuat Anda bertahan dalam persoalan, bahkan iman Anda akan membuat Tuhan turut bekerja untuk mendatangkan mukjizat dan terobosan­terobosan yang belum pernah Anda pikirkan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s