Damai sejahtera Tuhan kepada orang-orang yang setia

Bacaan: Roma 4:18-25

Setiap orang yang mencari Tuhan dengan sungguh­ sungguh, tidak akan pernah ditnggalkan Tuhan, bahkan Dia akan memberikan damai sejahtera dalam segala hal.
Abraham dalam usia tuanya, seharusnya dia sudah tidak memiliki damai sejahtera lagi di dalam penantiannya akan keturunan yang dijanjikan Tuhan, sebab dia sudah menjadi sangat tua. Tetapi dalam iman percayanya kepada Tuhan, ia memilih untuk tetap bersungguh­sungguh dengan sepenuh hati percaya kepada Tuhan. Oleh sebab itu Abraham dipenuhi dengan damai sejahtera di usianya yang sudah tua dan ia mendapatkan apa yang diimaninya, bahkan berkat Abraham terus turun kepada keturunannya sampai sekarang.

Di sini kita melihat teladan dari Abraham yang tidak meninggalkan Tuhan, di saat yang mungkin seharusnya dia sudah pesimis terhadap janji Tuhan bahwa dia akan memiliki keturunan. Namun keputusan Abraham untuk tetap bersungguh­ sungguh di dalam Tuhan adalah sangat tepat. Tuhan melimpahkan anugerah damai sejahtera yang berlimpah kepada Abraham di tengah keadaan yang tidak ada alasan untuk dia memiliki damai sejahtera. Inilah upah kepada orang­orang yang sungguh­sungguh mencari Tuhan.

Apa persoalan Anda hari ini? Janganlah hilang damai sejahtera Anda sebab saat Anda memilih tetap untuk beriman kepada Tuhan, maka damai sejahtera itu akan membuat Anda berbeda dari yang lain dan Anda sudah mendapatkan apa yang Anda imani.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s