Selalu cukup buat kita

Bacaan: II Korintus 12:1-10

Bagaimanakah respons Anda ketika Anda mendengar berita yang tidak sesuai dengan pengharapan yang sudah Anda bangun lama sekali?

1. Kebanyakan orang akan langsung down dengan menyesali keadaan.
2. Bahkan ada beberapa yang segera berusaha membenarkan diri sendiri dengan mencari berbagai bagai macam alasan.
3. Beberapa orang akan memakai kejadian yang tersebut untuk makin tekun bekerja dan terus mencoba.
4. Dan hanya sedikit orang yang akan berserah dengan mengucapkan syukur karena mereka punya iman bahwa kalau Tuhan menunda dia pasti punya rencana untuk melipatgandakan mukjizatnya.

Apa jawaban Anda pada pertanyaan di atas? Situasi apa yang akan Anda hadapi? Mungkin kita dengan rohani berkata: “Oh saya pasti akan terus mengucap syukur.” Tetapi ketahuilah bahwa jawaban Anda akan mudah diperkatakan tetapi sulit sekali dilakukan.
Ingatkah Anda bagaimana Petrus yang berkata kepada Yesus bahwa dia bersedia mati demi Kristus tapi kemudian menyangkalNya hanya kurang dari 24 jam kemudian? Anda harus percaya bahwa lawan Anda si iblis sangat ahli dalam merancangkan kecelakaan yang dapat membuat Anda terperangkap, dan kemudian dalam tekanan berbuat kebalikan dari apa yang pernah kita katakan.

Kita yang berkata, “Saya akan senantiasa mengucapkan syukur dalam segala hal”, dapat saja oleh karena persoalan yang tidak sesuai pengharapan bertindak mengutuki diri, mengutuki Tuhan, dan menjadi rendah diri. Karenanya, miliki sebuah iman akan firman Tuhan yang walaupun kecil tapi sanggup mengatakan bahwa kasih karunia Tuhan itu cukup dalam segala keadaan. Sehingga apabila Anda mengalami kenyataan yang berbeda dari apa yang Anda harapkan, Anda akan sadar bahwa kasih dan anugerah Tuhan itu selalu mencukupi kita.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s