Hati yang Berkemurahan

Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan. Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum — Ams 11:24-25

Kita semua orang Indonesia tahu bahwa dari sejak kecil, kita itu dapat wejangan dari guru-guru kita sebuah peribahasa yang berkata: hemat pangkal kaya! Tetapi Alkitab berkata ada orang menghemat selalu kekurangan. Ada orang memberi, diberi kelimpahan. Jadi ternyata peribahasa ini beda dengan sistem ekonominya Tuhan.

Guru Tk berkata hemat pangkal kaya. Firman Tuhan berkata memberi pangkal kaya.
Anda percaya siapa? Guru tk atau firman Tuhan? Jadilah sesuai dengan imanmu.
Tuhan sulit memberkati orang yang volume hatinya sempit! Orang yang volume hatinya sempit itu adalah orang yang pelit, Kikir.

Pada tahun 2008, warren Buffey itu pernah menjadi orang paling kaya di dunia. Yang hebatnya, pada tahun itu, dia memberikan sumbangan sebesar 30 milyar USD (300 triliun rupiah). Tidak pernah ada orang yang memberikan sumbangan lebih besar daripada yang diberikan oleh Warren Buffey. Tahun itu, sahamnya naik luar biasa. Dia menjadi manusia terkaya di dunia.

Dari cerita ini kita belajar bahwa prinsip hidup tabur tuai, tidak hanya terjadi di gereja, tetapi di manapun kalau dipraktekkan maka prinsip ini tetap berlaku.
Miliki hati yang berkemurahan. Jangan suka hitung-hitungan dengan Tuhan.
Kita bisa bernafas, itu anugerah Tuhan.

Orang-orang saat lagi sakit di rumah sakit kalau pakai oksigen, itu 1 jam bayarnya mahal. Ini kita bernafas, berjam-jam, tidak pernah bayar sama Tuhan.
Tuhan itu selalu penuh dengan kasih karunia. Jika Tuhan buka pintu berkat, tidak ada yang bisa menutupnya. Sebaliknya jika Tuhan tutup pintu berkat, tidak ada yang bisa membukanya.

Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.
Jadikan Tuhan yang terutama!!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s