Dedikasikan Milikmu

“Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu.” (Amsal 3:9)

Kelihatannya kisah ini jarang dikotbahkan di mimbar, padahal kisah yang sangat indah, bagaimana sekelompok wanita mendukung pelayanan Yesus. Dicatat dalam Injil bahwa mereka terus mengikut Yesus sampai Ia disalibkan (Luk. 23:49; Yoh. 20:25), dikuburkan (Mrk. 16:9; Yoh. 20:11-18; Luk. 23:55), bahkan ditemui oleh Yesus yang bangkit. Apa yang menjadikan para wanita itu demikian setia dalam mengikut Yesus dan tanpa ragu mendedikasikan milik mereka?

Pertama, ucapan syukur atas keselamatan yang utuh.
Dicatat dengan jelas bahwa mereka disembuhkan dari roh-roh jahat dan penyakit, bahkan dibebaskan dari 7 roh jahat (Luk. 8:2). Mungkin dianggap ayat ini hanya menunjuk kepada kesembuhan jasmani, seperti 10 kusta namun hanya 1 yang bersyukur (Luk. 17:11-19), atau seperti banyak orang menikmati mujizat makanan saja (Yoh. 6). Namun mereka juga mengalami kesembuhan rohani, apalagi dibebaskan dari roh-roh jahat (bdk. Luk. 10:17-20 dan Luk. 11:24-26, serta catatan Injil Lukas tentang pengusiran roh-roh setan).

Kedua, ucapan syukur atas pelayanan pemberitaan Injil.
Pemberitaan Injil dalam catatan 4 kitab Injil menekankan akan FIRMAN TUHAN dan diikuti dengan mujizat (Mat. 4:23-25).Karena itu keselamatan menjadi utuh, baik jasmani maupun rohani.Mereka melihat dengan jelas karya pelayanan Injil, sehingga sepenuh hati mendukung dengan kekayaannya, agar nama Tuhan dimuliakan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s