Menjadi Saksi Kristus

Bacaan hari ini: 1 Yohanes 1:1-10
“Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beitakan kepadamu juga…” (1 Yohanes 1:3)

Menjadi seorang saksi dalam suatu persidangan harus memenuhi syarat; ia harus menceritakan apa yang dialami, dilihat dan didengar; bukan menceritakan apa yang diceritakan orang lain. Demikian juga ketika menjadi saksi Kristus, harus memenuhi syarat di atas, seperti halnya yang dilakukan rasul Yohanes, ia menyaksikan apa yang dirinya sendiri alami, yang ia pegang dan ia lihat tentang Yesus Kristus. Yohanes tidak menyaksikan apa yang orang lain katakan tentang Yesus sebagai suatu kebenaran, melainkan kehadiran Yesus yang ia alami sendiri di dalam kehidupannya; itulah yang ia saksikan.

Ia menjadi saksi mata ketika Yesus dimuliakan di atas gunung, dan bahkan ketika para murid lain meninggalkan Yesus pada waktu disalibkan, Yohanes tetap setia menemani Yesus, juga pada saat kebangkitan dan kenaikan-Nya ke Surga, ia menyaksikan semua kejadian itu, sehingga dapat kita katakan bahwa Yohanes adalah saksi yang baik karena hidup bersama-sama Yesus. Melalui kesaksiannya, Yohanes berharap orang lain dapat mengalami apa yang ia alami, yaitu orang-orang dapat mengenal Kristus, sehingga masuk dalam persekutuan bersama dengan Allah.

Apa yang Yohanes saksikan tentang Allah? Di dalam DIA ada TERANG, tidak ada sama sekali kegelapan; sehingga jika kita hidup dalam terang, kita akan memperoleh pengampunan yaitu, penyucian daripada segala dosa. Marilah kita menikmati anugerah ini dan memberitakannya kepada semua orang.

Menjadi saksi yang baik dalam kehidupan orang-orang Kristen bukan diukur dari berapa banyak pengetahuan teologinya, melainkan juga melalui pengalaman kehidupan kita sendiri bersama-sama dengan Yesus. Ketika kita merasakan kasih-Nya, kebaikan-Nya dan secara khususnya anugerah penebusan yang Ia telah berikan. Pengalaman indah bersama Yesus seharusnya menjadi suatu berita yang baik untuk orang-orang yang belum mendengar-Nya. Saksikan dan beritakan kebenaran tentang Yesus yang sudah mengubah hidup kita!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s