Persembahan Anda Sangat berguna

Bacaan hari ini: Bilangan 7:1-9
“Kemudian TUHAN berfirman kepada Musa: Terimalah semuanya itu dari mereka, supaya dipergunakan untuk pekerjaan pada Kemah Pertemuan…” (Bilangan 7:4-5a)

Teman saya pernah menceritakan sebuah kisah yang sangat indah. Ada seorang anak Tuhan yang setiap bulan memberi persembahan untuk sebuah Sekolah Tinggi Teologi di Indonesia. Bapak ini adalah seorang pengusaha di sebuah perusahaan di Indonesia. Persembahannya sangat berguna untuk pekerjaan Tuhan di STT ini, yakni dapat menolong kelangsungan studi para mahasiswa. Banyak mahasiswa telah berhasil dan menjadi hamba Tuhan pula. Mereka telah menjadi berkat dengan memberitakan Injil Yesus Kristus kepada jiwa-jiwa yang tersesat.

Demikian juga dengan firman Tuhan di dalam Bilangan 7:1-9. TUHAN berbicara kepada Musa supaya dia dapat menerima persembahan yang diberikan oleh para pemimpin bangsa Israel itu, karena persembahan itu berguna bagi pekerjaan di dalam Kemah Pertemuan dan orang Lewi bertanggung jawab atas semua persembahan ini (ay. 4, 5).

Setiap orang memiliki perspektif atau cara pandang yang berbeda dalam memberi persembahan. Mungkin ada yang memberi persembahan sebagai tanda ucapan syukur kepada Tuhan yang telah memberkatinya. Mungkin yang lain, dengan tujuan supaya Tuhan lebih lagi memberkati dia. Bagaimana dengan cara pandang Anda dalam memberikan persembahan kepada Tuhan? Apakah Anda adalah salah satu dari antara mereka? Jika samapun tidaklah salah. Itu benar. Akan tetapi, ada satu hal yang sangat penting yang perlu Anda ketahui ketika memberikan persembahan kepada Tuhan. Hal itu adalah: Persembahan yang Anda berikan kepada Tuhan dan pekerjaan-Nya, adalah sangat berguna.

Di tahun yang baru di bulan Februari ini, marilah dengan sukacita dan kerelaan hati kita memberikan persembahan untuk Tuhan. Marilah kita lebih dalam hal memberi, bukan hanya dalam hal materi, melainkan kita juga mau mempersembahkan seluruh totalitas hidup kita untuk Tuhan Yesus (Rm. 12:1), supaya Tuhan Yesus memakai kita menjadi saksi-Nya untuk memberitakan Kabar Baik kepada segala bangsa yang memerlukan Kabar Baik (Mat. 28:19-20).

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s