Hasrat Mencari Allah

Bacaan hari ini: 2 Tawarikh 30-31
“Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN, tepat seperti yang dilakukan Daud, bapa leluhurnya.” (2 Tawarikh 29:2)

Orang yang sungguh-sungguh mencari Allah adalah orang yang tidak lagi mementingkan diri sendiri atau apa yang harus kuperoleh untuk memuaskan diri sendiri, melainkan ia akan terus memikirkan dan bertindak yang terbaik yang dapat diberikan kepada TUHAN dan sesama, agar mereka dapat mengenal dan kembali kepada TUHAN.

Raja Hizkia, ketika menjabat sebagai raja di Yerusalem, ia berusia dua puluh lima tahun dan ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN. Dalam usianya yang masih sangat muda, pada tahun pertama pemerintahannya, apa yang dilakukan Hizkia?

(1) Ia membuka kembali pintu-pintu rumah TUHAN yang sebelumnya telah ditutup oleh raja Ahas sehingga umat kembali menyembah TUHAN untuk selama-lamanya, supaya murka-Nya undur dari mereka. (2) Para Imam diharuskan untuk menguduskan dirinya dan menguduskan rumah TUHAN sebab mereka sudah lama meninggalkan dan memalingkan muka dari TUHAN; hal ini sangatlah penting mengingat bahwa TUHAN itu kudus adanya, maka saat mereka melayani TUHAN, mereka harus kudus. (3) Ia juga memerintahkan untuk memberikan persembahan perpuluhan dari segala sesuatu bagi keperluan rumah TUHAN, sehingga pembaharuan ini berdampak bahwa Allah tidak akan memalingkan wajah-Nya dari mereka, sehingga suara mereka didengar TUHAN dan doa mereka sampai ke tempat kediaman-Nya yang kudus di sorga.

Bagaimana dengan kita hari ini? Sudahkan kita melakukan yang baik, yang jujur dan yang benar di hadapan TUHAN? Sudahkan kita melakukan setiap usaha dan pelayanan dengan tujuan: mencari kehendak TUHAN dan melakukannya dengan segenap hati, sehingga apa yang kita perbuat berhasil? Dan lebih dari itu, bahwa TUHAN tidak akan memalingkan wajah-Nya dari kita! Karena itu, kembalilah mencari TUHAN dengan segenap hati. Janganlah hidup menurut keinginan hawa nafsu kita, yang justru membawa kita jatuh dalam kekuatiran dan kesenangan dunia. Jauhilah yang jahat dan ikutilah kehendak Tuhan, maka kita akan diperkenan-Nya!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s