Di Bawah Perlindungan Tuhan

Bacaan hari ini: Mazmur 1-3
“Dari Tuhan datang pertolongan. Berkat-Mu atas umat-Mu” (Mazmur 3:9)

Seorang yang hidup benar di hadapan Allah adalah orang yang hidup di bawah perlindungan Allah. Maka Firman Tuhan menyebutnya “berbahagia.” Apakah ciri-ciri dari orang tersebut?

(1) Yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh. Artinya, ia tidak tinggal dalam kejahatan, melainkan memusatkan hidupnya pada “apa yang Allah katakan,” karena kesukaannya adalah Taurat Tuhan dan merenungkan Taurat itu siang dan malam, sampai meresap ke dalam jiwanya. Apabila orang tidak hidup benar di hadapan Allah, maka ia tidak akan menaikkan doa-doanya yang baik dan benar. (2) Tunduk pada aturan dan ketetapan TUHAN (bdk. Ps. 2:7). Mereka yang melawan TUHAN dan yang diurapi-Nya, dengan cara memberontak, mencari cara serta sarana untuk mencegah penegakan Kerajaan Kristus. TUHAN mengolok-olok mereka sebagai kumpulan orang-orang bodoh. Kebodohan orang-orang berdosa hanya menjadi lelucon saja bagi hikmat dan kuasa Allah yang tidak terbatas. TUHAN akan meremukkan mereka yang tidak percaya dan yang memusuhi Injil Kristus, dengan gada besi (bdk. Dan 2:40). (3) Mengandal-kan TUHAN di dalam hidupnya (bdk. Ps. 3:4). Artinya, hatinya tetap teguh berpaut kepada Allah, walaupun musuh-musuhnya mengecilkan hatinya dalam kesulitan dan bahaya hidup. Yang tampak adalah ketenangan dan keteduhan yang luar biasa dalam jiwanya, sebab TUHAN telah memukul rahang semua musuh-musuhnya. Bagaimana dengan kita hari ini? Apakah kita tetap mempertahankan hidup benar dan membangun relasi yang benar dengan Tuhan?

Masihkah kita mengeraskan hati pada TUHAN, bila janji kebahagiaan pasti diberikan? Kita wajib percaya bahwa berkat itu sesuai dengan yang difirmankan-Nya, tercurah atas kita walaupun kita tidak mampu melihatnya. Marilah dalam menyanyikan mazmur ini dan mendoakannya, kita harus mengakui kepuasan yang telah kita rasakan dalam hidup sebagai orang benar, sebagai orang yang hidup di bawah perlindungan Allah.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s