Benteng yang Kokoh

Bacaan hari ini: Mazmur 46:1-12
“Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan …” (Mazmur 46:2)

Pemazmur menyadari bahwa hidup ini adalah peperangan rohani yang sangat dahsyat. Pemazmur menggambarkannya seperti “sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang dan sekalipun ribut serta berbuih airnya oleh geloranya”, hal seperti ini tidak mungkin dapat dihadapi oleh Pemazmur dengan kekuatannya sendiri. Sebab itu, apabila kita tidak berlindung di dalam benteng yang kokoh, kita akan menghadapi kehancuran. Benteng yang kokoh bagi Pemazmur adalah

(1) Pribadi Allah sendiri.

Pengakuan bahwa Allah adalah tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti, merupakan benteng yang kokoh bagi kehidupan Pemazmur. Hanya Allah yang menjadi tempat perlindungan hidup Pemazmur.

(2) Kota Allah.

Tempat di mana Allah tinggal, tidak akan digoncangkan oleh keadaan sekitarnya. Benteng yang kokoh dalam kehidupan Pemazmur didasarkan kepada Kota Allah, yang pada suatu saat nanti, dirinya juga akan tinggal dan diam bersama dengan Allah. Ada pengharapan yang kekal, yang tidak dapat digoncangkan oleh hal-hal yang ada di dalam dunia ini.

(3) Karya perbuatan Allah.

Pandanglah pekerjaan-Nya yang mengadakan pemusnahan, yang menghentikan peperangan, yang mematahkan busur panah, serta membakar kereta-kereta perang.

Bagi Pemazmur, yang menjadi benteng dalam kehidupannya adalah perbuatan tangan Allah yang mengalahkan segala tipu muslihat musuhnya. Jadi, dengan tenang Pemazmur dapat menjalani kehidupannya dengan penuh kedamaian, bahkan di saat kondisi sangat mengkhawatirkan. Bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s