Closer to You

Bacaan hari ini: Mazmur 73:21-28
“…Tetapi aku tetap di dekat-Mu; Engkau memegang tangan kananku…” (Mazmur 73:23)

Pemazmur di dalam bagian ini menyatakan mengenai apa yang di alami oleh orang yang hidupnya dekat dengan Allah. Ketika seseorang dekat dengan Allah, maka yang ia dapatkan:

(1) Allah akan memegang tangan kananku (ay. 23).

Ekspresi “Engkau memegang tangan kananku” ini dapat diartikan bahwa, “Allah menyertai dan melindungi pemazmur.” Jelas dari bagian ini, orang yang dekat dengan Allah akan mendapat penyertaan dan perlindungan-Nya. Meskipun pergumulan dan kesulitan yang berat dihadapinya, ia akan merasa aman dan damai menjalani kehidupannya.

(2) Allah akan menuntun aku (ay. 24).

Pernyataan pemazmur ini menunjukkan bahwa pemazmur sangat lemah dan terbatas, bahkan ia mempersonifikasikan dirinya sebagai “hewan—yang dungu dan lemah” (bdk. ay. 22). Karena itu, ia membutuhkan seorang penuntun yang akan menuntunnya.

Pemazmur menganggap Allah adalah Penuntun yang akan memberikan tuntunan kepadanya, melalui nasihat-Nya untuk melewati berbagai pergumulan dan kesulitan yang ada.

Bagaimana dengan kita?

Allah akan menyertai dan melindungi kita, serta menuntun kita melewati pergumulan dan kesulitan yang ada, sehingga kita dapat merasa aman dan damai di dalam hidup kita.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s