Keadilan Allah

Bacaan hari ini: Yesaya 65
“Aku telah berkenan memberi petunjuk kepada orang yang tidak menanyakan Aku …” (Yesaya 65:1)

Kita tahu dan sering mendengar bahwa Allah adalah Kasih dan Adil. Keadilan-Nya diwujudkan dengan kedahsyatan yang Ia lakukan bagi orang berdosa dan juga bagi orang benar, mereka yang mencari dan memanggil nama-Nya. Kedahsyatan Allah bagaikan nyala api yang membuat air mendidih.

Kedahsyatan Allah bagi orang berdosa, digambarkan dengan adanya peristiwa kekeringan, kesunyian, ketakutan, kelaparan, mendapat malu, kehausan, kesedihan, pemusnahan, dan ratapan demi ratapan. Namun karena Kasih-Nya, Allah juga telah memberi petunjuk dan panggilan-Nya kepada orang yang tidak menanyakan diri-Nya, juga kepada orang yang tidak mencari-Nya. Tuhan berfirman, bahwa sepanjang hari, Dia telah mengulurkan tangan-Nya. Ia berkata: “Ini AKU, Ini AKU”, tapi mereka tetap mengikuti rencananya sendiri, dan bangsa itu menyakiti hati-Nya senantiasa di depan mata-Nya” (Yesaya 65:2-3).

Kedahsyatan Allah bagi orang yang mencari-Nya adalah, Allah segera memberi berkat-Nya, yang ditunjukkan-Nya dengan: makanan, minuman, sukacita, kegembiraan, umur panjang, keturunan, kenyamanan, kenikmatan, dan penyertaan-Nya. TUHAN menyebut mereka orang-orang pilihan-Nya yang akan mewarisi dan akan tinggal untuk menikmatinya.

Firman Tuhan dengan jelas telah membandingkan antara “berkat” yang disediakan-Nya bagi mereka yang mencari TUHAN dengan segenap hatinya, dengan “kutuk” yang disediakan bagi mereka yang memberontak terhadap Dia. Bagaimana dengan kita? Masihkah kita mengeraskan hati untuk menerima berkat-Nya? Masihkah kita terus memberontak terhadap kemurahan kasih-Nya? Masihkah ada orang yang memanggil nama-Nya? Maka Allah akan mengulurkan tangan-Nya dan memberi petunjuk serta berkata: “Ini AKU, Ini AKU.” Karena itu, marilah kita taat kepada-Nya dan mencari Tuhan sepanjang hidup kita, sebab orang-orang yang mencari Dia tidak akan pernah putus pengharapan dan kecewa. Percayakah Anda akan janji, kasih dan keadilan-Nya?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s