Rancangan Allah

Bacaan hari ini: Zakharia 9
“Aku berkemah dekat rumah-Ku sebagai pengawal …” (Zakharia 9:8)

Rancangan Allah bagi milik kepunyaan-Nya adalah rancangan damai sejahtera. Terkadang kita sendiri tidak mampu melihat setiap rancangan TUHAN bagi hidup kita, tapi kita mampu dan tahu bahwa di dalam segala kesulitan, penderitaan dan tekanan hidup yang seolah-olah tidak ada jalan keluar, TUHAN senantiasa menyertai umat-Nya.

Penyataan ini yang dialami bangsa Israel ketika mereka hidup dalam pembuangan. Selama di dalam pembuangan, bangsa Israel tidak mampu melihat penyertaan TUHAN, yang tidak hanya mampu membebaskan mereka dari perbudakan, tetapi lebih daripada itu tangan TUHAN sendiri yang akan membalaskan perbuatan bangsa-bangsa yang menjajah dan menindas umat-Nya. Pembalasan ada di tangan TUHAN, seperti yang tertulis di dalam ayat 1-7, seberapa kayanya, bijaksananya, dan hebatnya musuh-musuh-Nya, TUHAN sesungguhnya akan membuatnya miskin dan akan melontarkan kehebatan, kekuatan mereka ke dalam laut dan kota itu sendiri akan habis dimakan api sehingga musuh-musuh lain yang melihatnya menjadi TAKUT dan kebanggaan/harapan mereka lenyap/kandas, sebab penyertaan TUHAN tidak pernah terlelap/tertidur, “Aku berkemah dekat rumah-Ku sebagai pengawal terhadap mereka yang lalu-lalang; tidak akan ada lagi penindas mendatanginya, sebab sekarang Aku sendiri telah mengindahkannya” (ay. 8).

Sangat luar biasa perlindungan TUHAN bagi setiap kita umat-Nya. Ia akan memulihkan keberadaan kita dua kali lipat dari sebelumnya sebab keselamatan ada di tangan TUHAN Allah. Maka benarlah firman Tuhan di dalam Mazmur 91:4, “Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.”

Marilah dalam penghujung tahun 2015 menuju tahun 2016, hendaknya kita, setiap umat-Nya, senantiasa hidup taat kepada semua ketetapan dan firman TUHAN yang memberikan kekuatan, pengharapan dan keselamat-an. Hiduplah penuh kesetiaan, maka Tuhan yang memulihkan kita.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s