Apa yang Tidak Mungkin Bagi Allah?

Bacaan hari ini: Matius 19:16-26
 
“Yesus memandang mereka dan berkata: Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.” (Matius 19:26)
 
 
“Tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin”  merupakan jawaban Yesus kepada murid-murid-Nya yang sedang gempar dan juga bingung karena masalah seorang muda yang kaya dan saleh—menurut aturan Yahudi—sangat sulit bahkan hampir mustahil untuk masuk ke dalam Kerajaan Sorga.
 
Kebingungan mereka sangatlah wajar karena pada waktu itu orang Yahudi berpikir bahwa kekayaan sama dengan perkenanan Allah. Sehingga ketika orang yang kaya (baca: orang yang diperkenan oleh Allah) dinyatakan sukar untuk masuk ke dalam Kerajaan Surga, mereka berpikir “Dia saja sulit masuk kerajaan Allah, bagaimana dengan kami Tuhan?”
 
Sesungguhnya permasalahannya bukanlah pada banyaknya harta yang dia miliki, melainkan pada keengganannya untuk melepaskan kepunyaan-nya demi Kerajaan Allah.
 
Dengan kata lain, orang itu tidak percaya bahwa Allah sanggup menopang kehidupannya, terlebih setelah ia menjual semua hartanya dan membagikannya kepada orang miskin (ay. 21).
 
Bagaimana dengan kita hari ini?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s