Iman Petrus yang Hidup

Bacaan hari ini: Kisah Para Rasul 9:22-43

“Eneas, Yesus Kristus menyembuhkan engkau; bangunlah dan bereskanlah tempat tidurmu.” (Kisah Para Rasul 9:34)

Berbahagialah orang yang beriman kepada Kristus Yesus, Dia bukan hanya mampu menebus dosa, lebih daripada itu, Dia adalah Tuhan yang hidup, dulu, sekarang maupun akan datang bahkan selamanya.

Seperti nyanyian yang sering kita kumandangkan, “Sebab Dia hidup ada hari esok. Sebab Dia hidup, ku tak gentar. Karena ku tahu Dia pegang hari esok.”

Sudahkan Anda memiliki Kristus yang hidup? Renungan ini menyaksikan Kristus yang hidup berperan aktif dalam pelayanan dan kehidupan Petrus.

Eneas disembuhkan dari kelumpuhan. Ia sudah menderita lumpuh delapan tahun, penderitaan yang cukup lama. Ternyata zaman dulu banyak orang sakit lumpuh (Mat. 4:24; 8:6; 9:2; 15:30; Kis. 3:2; 8:7) mungkin akibat stroke seperti zaman sekarang. Yang ajaib adalah semua penyakit lumpuh, baik berat atau ringan, baru atau lama, disembuhkan oleh Tuhan Yesus, tanpa terkecuali. Demikian juga Eneas ketika terbaring tidak berdaya, lalu Petrus berkata kepadanya: “Eneas, Yesus Kristus menyembuhkan engkau; bangunlah dan bereskanlah tempat tidurmu!” Seketika itu juga bangunlah orang itu. Ini kali kedua Petrus menyembuhkan orang sakit lumpuh dengan mengadalkan nama Yesus Kristus (bdk. Kis. 3:2). Jangan kira Petrus dapat melakukan mukjizat tanpa kuasa Kristus Yesus; hanya Kristus yang hidup yang dapat melakukan semua ini.

Tabita dibangkitkan dari kematian. Bukan hanya orang lumpuh yang disembuhkan oleh Petrus, tetapi juga Tabita dibangkitkan dari kematian. Suatu peristiwa yang menggemparkan di daerah Lida dan Yope, termasuk wilayah orang kafir yang tidak banyak mengenal Kristus.

Melalui peristiwa itu, banyak orang menjadi percaya. Itulah tujuan mukjizat, untuk menyatakan kuasa ilahi Kristus Yesus sungguh hidup dalam orang beriman.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s