Mereka Menanti Kita

Bacaan hari ini: Kisah Para Rasul 10:24-48
“… Kornelius sedang menantikan mereka dan ia telah memanggil sanak saudaranya dan sahabat-sahabatnya berkumpul.” (Kisah Para Rasul 10:24)

Yesus pernah berkata kepada para murid-Nya: “Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai” (Yoh. 4:35). Hal inilah yang dijumpai oleh Petrus ketika ia datang mengunjungi Kornelius. Oleh penglihatan yang dari Allah, Petrus dituntun untuk datang kepada Kornelius, seorang kafir yang tinggal di Kaisarea. Ayat 24 menceritakan bahwa ketika Petrus tiba, ia menjumpai Kornelius telah memanggil sanak saudaranya dan sahabat-sahabatnya untuk berkumpul menantikan berita Injil yang Petrus bawa. Banyak orang berkumpul di rumah Kornelius dan mereka menantikan dengan penuh harap berita keselamatan dari Tuhan kepada mereka. Hati mereka siap dan mereka menyambut Petrus dan berita Injil dengan penuh sukacita.

Jika kita sering melakukan pemberitaan Injil, kita akan menjumpai hal yang sama. Ada orang-orang yang begitu terbuka dan siap menerima berita Injil yang kita bawa. Tidak banyak argumentasi dan penolakan dari bibir mereka atas Injil yang kita sampaikan. Mereka hanya mendengarkan dan dengan mudah mereka menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka. Mereka adalah orang-orang yang seperti Kornelius. Tuhan telah mempersiapkan mereka dan mereka menanti-nantikan berita keselamatan dalam kehidupan mereka. Mereka bagaikan padi yang telah matang dan siap untuk dituai.

Ketika kita memberitakan Injil, ada kalanya kita ditolak, ada orang-orang yang keras hatinya dan menolak berita Injil. Tetapi mari kita tidak putus asa dan kehilangan semangat. Karena sesungguhnya, ada lebih banyak orang yang telah disiapkan Tuhan untuk menerima berita Injil.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s