Kehormatan Memberitakan Injil

Bacaan hari ini: Roma 15:14-33

 

Dalam Roma 15:20, Rasul Paulus justru mengatakan dalam pemberitaan Injil itu adalah sebuah kehormatan baginya. Karena bagi Paulus, memberitakan Injil bagi orang-orang yang belum percaya maupun di tempat-tempat di mana Kristus belum diberitakan akan memperluas dasar untuk membangun Kerajaan Allah.

Bagi Paulus memberitakan Injil di tempat-tempat yang sudah banyak orang Kristennya, tidak akan membangun dasar yang baru, hanya mengulang apa yang telah dikerjakan oleh orang lain. Oleh karena itu, Paulus tidak pernah kecewa, dan tidak pernah merasa pemberitaan yang dia lakukan adalah sebuah pelayanan yang kurang terhormat. Malahan, kita lihat dalam kehidupan Paulus, semakin hari dia semakin bersemangat melakukan pelayanan-pelayanan misi ke berbagai tempat yang belum dijangkau oleh Injil.

Tuhan Yesus telah memberikan Amanat Agung ini kepada kita semua, supaya kita memberitakan Injil sampai ke seluruh dunia. Apakah kita sudah melakukannya, atau terlibat aktif dalam pemberitaan Injil-Nya? Mari kita semua melihat pelayanan pemberitaan Injil ini sebagai suatu pelayanan yang terhormat, yang penting, dan yang memuliakan nama Tuhan; sebuah kesempatan yang bernilai.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s