Dalam Kristus Yesus

Bacaan hari ini: Efesus 1:3-14

“Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.” (Efesus 1:3)

Tuhan Yesus adalah pusat dari kekristenan.
Tanpa percaya kepada Kristus sebagai Tuhan, maka orang Kristen pun tidak dapat disebut sebagai orang Kristen yang sejati.
Mengapa Yesus menjadi pusat dari kehidupan orang-orang Kristen?
Paulus memberikan dasar pemahamannya, yaitu karena di dalam Kristuslah Allah mengaruniakan kepada orang-orang Kristen segala berkat rohani di dalam sorga.
Keselamatan, kehidupan kekal di surga terjadi karena Allah mengaruniakannya di dalam Kristus. Dalam beberapa ayat berikutnya pun, Paulus terus menekankan keutamaan Kristus dalam hidup orang percaya.
Karena Kristus adalah yang utama dan yang terutama sebagai jembatan kasih Allah kepada kita orang-orang Kristen, maka selayaknya kita orang-orang Kristen menghargai Kristus pada tempatnya. Seharusnya Kristus menjadi pusat penyembahan kita, dan pusat relasi kita dalam hal-hal rohani. Sebab pada waktu kita menyembah Kristus, maka pada waktu itu pula kita akan berkenan kepada Allah Bapa dan Allah Roh Kudus.
Pertanyaannya, masihkah kita percaya kepada Yesus sebagai sumber keselamatan hidup kita? Masihkah kita berdoa kepada Yesus setiap hari?
Apabila kita menyadari bahwa Kristus adalah yang terutama dalam hidup ini, marilah kita bangkit menjadi murid Yesus yang mengerjakan perintah-Nya. Kita menjadi semakin mengenal-Nya. Marilah kita berkomitmen untuk mengikut Dia senantiasa, sekalipun harga yang dibayar kadang mahal, yaitu menderita bagi Dia. Jangan pernah ragukan Dia dalam hidup kita, melainkan lakukanlah yang terbaik bagi Dia, sebab pada akhirnya, ketika Dia menyatakan diri-Nya kelak, maka kita tidak akan merasa malu di hadapan-Nya, sebab kita sungguh-sungguh mengasihi-Nya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s