Tugas Injil

Bacaan hari ini: 2 Timotius 4:1-22
“Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!” (2 Timotius 4:5)

Di tengah tantangan kehidupan manusia pada akhir zaman ini, seorang manusia yang sudah percaya kepada Kristus bukan hanya mempelajari kebenaran firman Tuhan, namun juga menyelesaikan tugas pelayanannya di dunia ini. Apabila kita sungguh-sungguh berusaha melakukan firman Allah dalam hidup kita, maka kita pasti akan selalu siap memberitakan firman Allah kepada orang lain. Dalam 2 Timotius 4:5, Rasul Paulus mengingatkan Timotius agar terus memberitakan Injil. Berita Injil adalah bagian firman Allah yang paling diperlukan manusia, yaitu kabar baik tentang Tuhan Yesus Kristus yang telah mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Berita Injil inilah yang memungkinkan seorang pendosa yang mempercayai Yesus Kristus mengalami perubahan hidup, menjadi manusia baru di dalam Kristus. Apabila kita telah menjadi manusia baru, Roh Kudus mendorong kita untuk menyampaikan kabar baik itu kepada dunia yang berdosa.

Ada empat alasan bagi kita tetap dikuatkan untuk melayani dalam pemberitaan Injil Tuhan, yaitu:
(1) bahwa Kristus akan segera datang

(2) pemurtadan akan terjadi

(3) pertandingan akan segera diakhiri

(4) pertolongan akan segera datang. Keempat hal itu membuat pelayanan pemberitaan Injil menjadi sesuatu yang sangat “urgent”.

Saat ini, walaupun ada berbagai hambatan dalam hidup, kesempatan untuk memberitakan Injil masih terbuka. Apabila kita sungguh-sungguh menginginkan agar kehendak Allah terlaksana melalui kehidupan kita, maka kita harus memakai setiap kesempatan yang ada, bukan untuk hidup bagi diri kita sendiri, tetapi bagi kerajaan Allah di muka bumi ini.

Mulailah dengan mendoakan orang-orang yang akan kita Injili; kemudian jalinlah relasi yang baik dengan mereka, dan kabarkanlah berita Injil dengan kasih dan hikmat. Jika kita belum mendapatkan buah pemberitaan Injil yang kita lakukan, janganlah kita menjadi putus asa. Kerjakanlah tugas saudara dengan setia. Kiranya Tuhan menguatkan saudara untuk menyelesaikan tugas pelayanan ini.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s