Pay Attention

Bacaan hari ini: Ibrani 2:1-4
“Karena itu harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus.” (Ibrani 2:1)

Kehidupan orang Kristen di zaman ini tidak bisa hanya hidup mengalir seperti hanyut dibawa arus saja (ay. 1). Melainkan ada hal-hal dan peraturan-peraturan yang harus mendapatkan perhatian kita, agar kita tidak gagal.

Penulis Ibrani memberikan peringatan kepada orang percaya untuk terus berpegang kepada kebenaran yang sejati. Kebenaran sejati ini adalah pengajaran-pengajaran Yesus, keselamatan di dalam Yesus dan kuasa pekerjaan Roh Kudus bagi setiap kita (ay. 3-4).

Yesus lebih tinggi dari para malaikat, sehingga perkataan-perkataan Yesuslah yang seharusnya menjadi panduan dalam hidup orang percaya (ay. 2). Sama seperti kita, penerima surat Ibrani kebanyakan adalah orang Kristen generasi kedua, yang tidak pernah melihat Yesus secara langsung. Tapi dengan berpegang kepada iman, pengajaran Yesus dan kuasa Roh Kudus, mereka dapat berdiri teguh dan tidak hanyut terbawa arus dunia ini.

Dunia ini memang hancur dan telah jatuh dalam dosa. Dunia ini gelap dan memberikan kegentaran bagi kita untuk hidup di dalamnya. Firman Tuhan hari ini memanggil kita untuk tidak takut kepada dunia ini, karena kita tidak akan ditelannya yakni apabila kita pay attention, memperhatikan dan berpegang pada kebenaran yang sejati itu. Yakni, kebenaran yang ada di dalam Yesus Kristus, berpegang dalam keselamatan di dalam-Nya dan kuasa Roh Kudus akan memampukan kita untuk hidup bagi Dia.
Karena itu, marilah kita menjadi umat yang tidak gentar dalam menghadapi apapun rintangan dan tantangan yang ada, melainkan waspada dan berpegang pada Yesus, maka kita tidak akan gagal.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s