Janji Tuhan Buat Anda

Bacaan hari ini: Wahyu 7:9-17
“Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi… Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka.” (Wahyu 7:16, 17b)

Janji mengandung pengharapan. Seorang anak yang malas belajar bisa termotivasi untuk rajin belajar ketika orang tuanya berjanji akan membelikan sepeda yang ia inginkan, jika ia juara kelas. Seorang sales mobil bisa termotivasi untuk bekerja dengan semangat karena ia mendengar atasannya memberikan promosi dan hadiah kepada mereka yang menjual unit terbanyak sampai akhir tahun, dsbnya. Hidup mereka memiliki arti dan gairah ketika hati mereka dibakar oleh pengharapan.

Tuhan memberikan janji kepada penerima surat Wahyu dan kepada setiap kita. Janji itu Ia berikan untuk memberikan kita pengharapan. Jemaat pada masa itu hidup dalam penganiayaan yang hebat dari pemerintah-pemerintah yang ingin melenyapkan kekristenan. Tidak sedikit mereka yang dibunuh, dikucilkan, kehilangan keluarga dan hidup dalam ketakutan. Hidup mereka dibayangi oleh kematian dan teror setiap hari. Pergumulan mematahkan semangat dan kesedihan mengeringkan tulang mereka. Kepada merekalah Tuhan meneteskan air hidup yang menyegarkan jiwa mereka yang kering. Yesus memberikan janji firman-Nya bahwa sekalipun mereka menderita di dunia ini, suatu kali kelak Tuhan akan membawa mereka ke sebuah tempat yang indah di dalam kekekalan. Di sana mereka tidak akan menderita, kelaparan, kehausan, kesedihan dan kemalangan (ay. 16-17). Tuhan akan membawa mereka tinggal bersama dengan-Nya. Sang Anak Domba akan memerintah dan menggembalakan mereka dengan penuh kasih dan kehangatan (ay. 17a). Mereka akan menikmati bahagia yang sejati bersama dengan Tuhan.

Jika seketika ini kita hidup menderita di dunia, ingat janji Tuhan yang permai bagi setiap kita. Jika kita ditindas dan menderita karena iman kita, ingat janji kebahagiaan kekal yang Ia sediakan bagi kita. Dengan tangan-Nya, Ia akan menghapus segala air mata dari mata kita. Sang Gembala Agung itu akan tinggal bersama-sama dengan kita dan kita tidak akan kekurangan sesuatu apapun. Jika Anda saat ini menderita, bertahanlah, pandang harapan di dalam janji-Nya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s