Suara dari Sorga

Bacaan hari ini: Wahyu 14:6-13
“‘Berbahagialah orang yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini.’ ‘Sungguh,’ kata Roh, ‘supaya mereka boleh beristirahat dari jerih llah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka.’” (Wahyu 14:13)

Banyak orang Kristen masa kini yang telah meninggalkan Alkitab; di dalam keputusan-keputusan yang diambilnya tidak lagi dipengaruhi olehnya atau kehendak Tuhan. Akibatnya, manusia sudah tidak lagi hidup takut akan Allah, tidak lagi memuliakan nama-Nya, dan tidak lagi menyembah Dia. Mereka sudah tidak peduli akan Allah, firman-Nya, dan kesaksian-Nya, serta tidak menghormati-Nya.

Mereka ini adalah orang-orang yang tidak mau bertobat, sehingga kejatuhan mereka tidaklah terelakkan lagi, dan hukuman telah siap sedia, menanti. Semua ini mau menyatakan betapa kuat pengaruh dari si-Jahat. Malaikat Tuhan mengingatkan mereka yang menolak Allah, yaitu hukuman dan kebinasaan kekal. Allah sedang menantikan semua orang yang tidak menyembah Dia; dan hukuman ini tak terhindarkan, atau pasti digenapi.

Murka Allah akan datang dengan kekuatan penuh, seperti yang Allah firmankan dalam Kitab Yeremia 25:15, “Ambillah dari tangan-Ku piala berisi anggur kehangatan amarah ini dan minumkanlah isinya kepada segala bangsa yang kepadanya Aku mengutus engkau”. Demikian pula dalam Wahyu 14:10b ada tertulis: ”Dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba.” Siksaan ini bertujuan untuk memperingatkan orang yang tidak percaya kepada Allah. Mereka yang hidup menolak Allah, Tuhan kita, Yesus Kristus. Bagaimana dengan setiap orang yang mati dalam Tuhan Yesus Kristus?

Setiap orang yang mati dalam Tuhan Yesus Kristus akan memasuki tempat peristirahatan kekal dalam hadirat Tuhan. Roh Kudus menegaskan bahwa mereka akan beristirahat dari jerih lelah mereka di bumi. Tuhan tidak akan melupakan anak-anak-Nya. Tuhan akan memahkotai anak-anaknya dengan berkat, kasih karunia dan kemuliaan (bdk. Why. 6:11), tidak akan kehilangan pahala mereka (bdk. 1Kor. 9:25 ; 2Tim. 4:8); Ia akan memberi nama baru yang turun dari sorga (Why. 3:12). Pada kedatangan-Nya yang ke dua kali nanti, Ia akan memberi setiap orang sesuai dengan apa yang telah dikerjakannya (Why. 22:12).

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s